1.22.2010

When "Kowe Anak-e Asu" Literally Means "You, Son-of-a-Bitch!"


(*If you'd like to read this blog but do not understand Indonesian, I would be more than happy to translate it for you. Just let me know, OK?...;D)



Waktu ini gua pergi belanja di supermarket Korea yang sangat amat gua cintai
Wuih...bisa ya cinta ama supermarket?
Bisa aja kalo lo tinggal disini
Bagaimana gak cinta......pas masuk sudah diwelcome dengan bau "pasar"
Gak bau steril kayak supermarket bule
Udah gitu mengalun dentingan piano atau violin lagu classical....bikin tentram
Kadang2 malahan lagu disco.....sip kan??

Jalan masuk sedikit...dan apa yang gua temui di vegetable section minggu ini?
KANGKUNG!!!!
Iya, sampai saking gak percaya gua mesti mencubit diri sendiri
Oucchhh...kerasa cubitannya, maka itu beneran kangkung, bukan mimpi
Dideketin juga wujudnya masih kangkung....
Jadi juga bukan halusinasi gua atau sebuah fatamorgana
Sip, my dearest Kangkung...nice to meet you again, please join me in my basket!

Selain kangkung, ada cabe (cabe merah, cabe ijo, cabe rawit), tahu, singkong (yes, beneran singkong!!!)
Gua juga nemuin TERASI!!! 
Dan apa itu dipojok?
OMG...kecap manis ABC dan......disitu.........tepung hongkwe........
OMG banget kan???
Walau gua gak gitu pasti tepung hongkwe enaknya diapain....tapi gua tetep bersorak OMG!
Kalo kecap manis sih....lo gak suka kecap manis = bukan orang Indo!

Gimana gua gak cinta dengan tempat ini?
Laksana oasis di tengah padang pasir
Halahhhhh......please deh......

Anyway, yang mau gua ceritain bukan soal ini tapi kejadian di tempat parkirnya
Pas gua kelar shopping, gua berjalan keluar dibelakang bapak2 orang Asia
Dari belakang/samping kok mirip juga ya kayak orang Indo...atau bisa jadi Filipino
Nah, baru gua mikir gini dan pas beranjak ke jalan yang memisah toko dan tempat parkir
Tiba2 ada mobil melintas dengan cepat, hampir nyerempet bapak2 itu
Kita semua terkejut karena itu tempat nyebrang dan emang mobil gak boleh ngebut dijalan situ

Saking terkejutnya gua gak bisa reaksi, tapi apa yang bapak itu lakukan
Dia taruh belanjaan di aspal, neriakin mobil yang ngebut sambil ngacungin tinju

Apa yang dia bilang??
Dan inilah yang bikin gua takjub......
Dia teriak...."KOWE ANAK-E ASUUUUUU!!!!"
Wait a minute.....itu bukan bhs. Inggris but I think I understand what it means....apa ya?
Sedetik kemudian....ooooo........HUAHAHAHAHA............

Yup, teman2 that is when "Kowe anak-e asu" literally means "You, son-of-a-bitch!"
Dibatin gua.....hahaha....jowone metu! (*the Javanese appears)
Terus gua mulai mikirin......oh gitu ya kalo ditranslate ke bahasa Jawa.......hehehe.....
Tapi kalo mau marahin orang kenapa pake bahasa yang orangnya gak ngerti ya?
Atau pengin maki2 tapi takut digebukin?
Dan saking sibuknya gua mikirin soal ini si bapak udah keburu mblandang (*walked off) entah kemana
Alhasil, gua gak bisa kenalan........


3 comments:

  1. HAhaHA.. jadi intinya si bapak2 itu wong jowo toh?? wkwkwk..
    oooo merl, "Asu" tu artinya "Dog".. jd "Kowe anak-e asu" artinya "you're son of a dog".. tapi kayaknya kurang gress kalo di inggrisin yaa?? well, just let it be "you're son of a bitch", haha...
    jadi inget topik wktu di MP lo itu.. kl ga salah yg tentang anjing2 juga itu.. wkwkwk~

    btw, PERTAMAX!! ^o^v

    ReplyDelete
  2. Hahaha..iya May bener.....wong jowo tuh pasti...;D Emang "asu" itu "dog"...abis anjing betina apaan juga ya? Refleks yg gampang keluarnya "asu"......wkwkwkw.....

    Iya, yg di MP gua tuh kan makinya "anjingggg" trus diartiin "doggy".....lbh gak nyambung lg....;D

    Ya elah.....apaan sih PERTAMAX???

    ReplyDelete
  3. NGAKAKkkkk!!!!!!
    ha ha ha ha.. ternyataaa bahasa itu masuk kesana juga ya.. bagus lah itu membudayakan bahasa daerahh namanya mbok...
    bwakakakakkakaka...
    kalo gwa jadi lo pasti gwa ajakin kenalan.
    hahahahhaa... jarang2 kann??

    btw kalo masalahh ngumpat kok pake bahasa jawa..
    kenapa ga pake bahasa yang orang yang di umpatin ngerti
    itu mungkin kepuasan batinnnnn mbok...
    ntar kalo di gantiiii jadi u r son of a dog jadi ga semantap kalo kowe anak ASUUU...
    hahahahhahaha...
    tapi asli ngakak.
    di indonesia malah kayaknya banyak orang yang ngumpat pake basa inggris.. lah di sana malahh JOWONE METU... hahahahaa..

    *ngakak guling-guling*

    ReplyDelete